Welcome To "Meutuwahhate" Semoga Berfaedah dan bermanfaat.Kritik dan saran dari siapapun yang bersifat membangun sangat saya harapkan. Thanks ya sudah berkunjung kesini.

Jumat, 24 Februari 2012

Buah Pendidikan

Para orang tua sangat dan sangat menginginkan anak-anaknya menjadi orang yang sukses, berguna untuk bangsa dan negara lebih-lebih dalam bermasyarakat. Sebelum pencapaian itu terwujud, terlebih dahulu orang tua telah merencanakan hal tersebut yang akan diwujudkan atau dibentuk oleh si anak tersebut kelak disuatu waktu. 

Pernah nggak teman" mengingat waktu kita masih bayi, bagaimana orang tua menjaga kita, merawat dan membesarkan kita penuh dengan kasih sayang? Kelak dewasa nanti jangan pernah kita melupakan hal tersebut apa yang telah diberikan oleh para orang tua kita.

Teman" ini sedikit renungan yang dapat saya share, waktu itu (3 tahun yang lalu) saya pernah mendengar ceramah yang sangat berarti dalam hidup kita dan akan kamu kenang sepanjang masa.

Bila disuatu waktu engkau mendengarkan berita yang akan membuat  sedih atau duka, pasti kita akan mengucapkan doa atau lafaz yang menggambarkan seseorang sedang mengalami musibah atau duka. 

Jadi ada 4 hal yang harus dan memang wajib dilaksanakan, perkara tersebut agar sempurna bagi seorang yang meninggal. 
1.Memandikan 
2.Mengafani
3.Menyalatkan
4.Menguburkan

Jika hal ini berlaku pada orang tua kita,
Pernahkah kamu teringat orangtuamu memandikan mu di waktu kecil, akankah orangtuamu,  kamu mandikan diakhir hayatnya. seperti diwaktu bayi kamu dimandikan olehnya dengan kasih sayang.

Akankah kamu mengafani orangtuamu seperti yang dianjurkan dalam agama, diwaktu kamu  masih kecil orangtuamu memakaikan pakaian yang bagus kepadamu sehingga orang-orang disekelilingmu senang melihatmu.

Akankah kamu menyalatkan orangtuamu diakhir hayatnya, seperti kamu belajar salat diwaktu kecil bersama orangtuamu yang hanya mengikuti dari belakang walau umurmu masih dibawah 7 tahun, Sehingga kamu kelak menjadi seorang imam yang dipercaya oleh orang sekelilingmu.

Akankah kamu ikut menguburkan orangtuamu dengan lafaz-lafaz bacaan al-qur'an sehingga orang tuamu tenang disana. seperti layaknya kita di nina bobokan dalam ayun dengan lafaz-lafaz selawat.

Begitu besar pengorbanan orangtua diwaktu mendidik kita sehingga menjadikan kita sebagai  manusia yang berguna, dan taat akan agama. Sebagai insan yang bertakwa jangan sekali-kali kamu mengecewakannya, bila itu terjadi minta maaflah serta perbaiki yang menjadi kekurangan tersebut.

Inilah sedikit renungan yang pernah saya dengar, semoga sangat bermanfaat bagi kita semua untuk kita jadikan pelajaran dalam hidup ini. Ayo kita semua menuntut ilmu baik itu ilmu agama maupun ilmu dunia yang akan membawa kebahagiaan bagi kita semua...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar